Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rumah Singgah di Kemang: Solusi untuk Menangani Masalah Kesejahteraan Sosial

Yosan
Selasa, 28 Mei 2024
Last Updated 2024-05-28T14:32:24Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia - Pemerintah Kecamatan Kemang baru-baru ini meresmikan Rumah Singgah sebagai fasilitas pelayanan dan perlindungan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah tersebut. 


Rumah Singgah ini memiliki lokasi yang strategis di Gang RT01/05, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dan telah diresmikan pada Selasa, 28 Mei 2024.


Rumah Singgah ini menjadi tempat perlindungan bagi PMKS, terutama orang terlantar dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang seringkali kesulitan mencari tempat singgah sementara sebelum di proses lebih lanjut. 


Dalam hal ini, Rumah Singgah Unggul dan Tangguh Kecamatan Kemang merupakan fasilitas penanganan kesejahteraan sosial yang sangat diapresiasi oleh masyarakat. 


Agit Septian Karang Taruna Kabupaten Bogor mengharapkan fasilitas ini bisa meminimalisir permasalahan kesejahteraan sosial di wilayah itu.


Selain memberikan tempat perlindungan yang layak, Rumah Singgah di Kemang juga memberikan kesempatan bagi PMKS untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif seperti pembuatan sabun cuci piring dan bank minyak jelantah.


Fasilitas ini memberikan tempat bagi orang terlantar, baik anak-anak maupun orang dewasa, dan disabilitas terlantar sebelum dilakukan penelusuran ke keluarga mereka atau reunifikasi.


Sulit bagi orang yang membawa masalah kesejahteraan sosial untuk mendapatkan perlindungan sosial serta kesempatan untuk mengembangkan usaha ekonomi. 


Dalam konteks inilah, keberadaan Rumah Singgah di Kemang diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut secara efektif dan berkelanjutan. 


Kita semua sebagai warga negara patut berusaha untuk mendorong pemerintah dan juga masyarakat untuk terus mendukung PMKS, agar masalah kesejahteraan sosial dapat diatasi secara efektif dan berkelanjutan.


Kita juga hendaknya memberikan apresiasi atas upaya pihak terkait dalam mengadakan rumah singgah sebagai solusi untuk menangani masalah kesejahteraan sosial. 


Semoga fasilitas serupa dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan di wilayah Indonesia lainnya, sehingga hak-hak PMKS sebagai warga negara, termasuk hak untuk hidup layak dan mendapatkan perlindungan sosial, dapat terpenuhi secara adil dan layak.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan