Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Sulitnya Akses pada Website Diskominfo Kabupaten Bogor: Lemahnya Efektifitas Penyampaian Informasi

Yosan
Rabu, 05 Juni 2024
Last Updated 2024-06-04T20:27:39Z
masukkan script iklan disini


Yodha Media Indonesia  - Kabar tentang website Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Bogor yang sulit diakses oleh masyarakat menjadi sorotan saat ini. 


Banyak yang menyayangkan dan menilai Diskominfo Kabupaten Bogor lemah dalam penyampaian informasi pada masyarakatnya.


Dalam era digitalisasi dan informasi yang semakin maju, teknologi internet menjadi salah satu media yang efektif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. 


Website Diskominfo Kabupaten Bogor sebagai sumber informasi bagi masyarakat setempat, seharusnya mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan keterbukaan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.


Namun, kenyataan yang ada saat ini menunjukkan bahwa akses pada website Diskominfo Kabupaten Bogor sulit diakses. 


Nurhadi atau yang akrab di sapa adoy salah satu pegiat sosial sekaligus mahasiswa bisnis digital di Institut Teknologi Bisnis Visi Nusantara Bogor ( ITB VINUS ) menjelaskan bahwa menyayangkan sekelas dinas yang perannya vital di masyarakat untuk mengelola website pun kurang efisien.



"Hal yang seharusnya mudah dilakukan oleh masyarakat, kini menjadi susah dipahami karena website yang tak bisa diakses". Jelasnya


"Ini memang kondisi yang sangat menyedihkan dan memalukan bagi suatu instansi yang bertugas sebagai bagian dari pemerintahan untuk menyajikan informasi yang lengkap dan akurat".Tambahnya


Keterbatasan akses pada website Diskominfo Kabupaten Bogor bukanlah masalah yang kecil. 


Masalah ini dapat menghambat tugas dari Diskominfo sebagai penyedia informasi kepada masyarakat. 


Seperti yang diketahui, masyarakat berhak untuk memperoleh akses informasi yang jelas, akurat, dan transparan dari pihak pemerintah.


Diskominfo Kabupaten Bogor harus mampu memperbaiki kondisi ini dengan segera. 


Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, misalnya dengan melakukan evaluasi terhadap kinerja teknologi maupun riset tentang tren informasi terbaru. 


Setelah itu, Diskominfo dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut untuk menyampaikan informasi yang lebih efektif ke masyarakat.


Kita berharap Diskominfo Kabupaten Bogor dapat memperbaiki kondisi akses pada websitenya dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat. 


Lebih dari itu, Diskominfo Kabupaten Bogor seharusnya mampu menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang maksimal dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini.


Dalam perspektif yang lebih luas, kasus ini membuka kesadaran kita bahwa sebagai penyedia informasi, instansi pemerintahan harus mampu menyediakan layanan yang baik dan efektif kepada masyarakat. 


Hal ini akan sangat menentukan dalam membangun kepercayaan dan iklim sosial yang lebih baik di negara kita***.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan