Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Rudy Susmanto Ingatkan Peran Kades dalam Kesejahteraan Warga Wilayah Kabupaten Bogor

Yosan
Kamis, 09 Mei 2024
Last Updated 2024-05-27T15:41:50Z
masukkan script iklan disini



Yodha Media Indonesia - Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Bogor diminta untuk lebih memperhatikan kebutuhan warganya setelah viralnya video bocah menangis karena kelaparan di Bojonggede. 


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, sehingga perlu peran krusial dari Kades dalam kesejahteraan warga.


Menurut Rudy, Kades harus sering berkoordinasi dengan pihak RW serta RT setempat. Dengan begitu, Kades dapat lebih mengenal kondisi warganya dan mencegah terjadinya gesekan atau permasalahan di antara warga. Kades sebaiknya juga sering turun untuk melihat langsung kondisi warga di wilayahnya.


Dalam upayanya memperkuat relasi antara warga dengan Pemdes, Rudy juga meminta agar para Kades lebih proaktif dalam menjemput bola dan mengadakan pertemuan dengan warga secara rutin.


Tujuannya adalah agar masyarakat tidak sungkan melapor atau mengadukan permasalahan yang terjadi, dan Kades segera dapat mengambil tindakan yang diperlukan.


Penting bagi Kades untuk memahami kebutuhan warga di wilayahnya dan memberikan perhatian yang tepat terhadap masalah yang dihadapi oleh warganya, termasuk dalam hal pangan. Warga tidak boleh merasa terabaikan dan tidak dihiraukan oleh Pemdes setempat.


Semua tindakan ini perlu dilakukan agar kondisi yang tidak diinginkan terhindar dan terjadi perbaikan di wilayah Kabupaten Bogor. 


Kita sebagai masyarakat, juga dapat berperan aktif dengan memberikan masukan dan melaporkan permasalahan yang terjadi di wilayah kita kepada Kades setempat. 


Sehingga, bersama-sama kita dapat membangun wilayah yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh warga.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Disqus Shortname

Comments system

Tag Terpopuler

Iklan